Sapa Santri: Pondok Pesantren Al-Inaroh Pertahankan Konsep Tradisional

Du Lịch



Ditengah-tengah masyarakat milenial seperti sekarang ini pondok pesantren yang didirikan oleh Kyai Haji Ahmad Munir Mu'in pada tahun 1955 ini masih mempertahankan nilai-nilai ketradisionalan-nya.

Kita masih bisa melihat bangunan-bangunan para santri disini yang masih tradisional seperti bangunan asrama tempat tinggal para santri dibangun dengan bentuk panggung yang sebagian besarnya terbuat dari kayu, setiap bangunan-bangunan ini terdapat kamar-kamar dimana para santri beristirahat serta berdikusi seputar kitab.

#SapaSantri

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook:
Instagram:
Twitter:
LINE:

Nguồn: https://welovedesignaward.com/

Xem thêm bài viết khác: https://welovedesignaward.com/category/du-lich/

37 thoughts on “Sapa Santri: Pondok Pesantren Al-Inaroh Pertahankan Konsep Tradisional

  1. Sya sngat bersyukur krn tlah dimondokkan di al-inaroh…
    Yg mngajarkan bagaimana hidup Qonaah,berakhlaqul karimah,memperdalam ilmu tauhid,fiqih,nahwu,sorrof dll
    Alhamdulillah…

  2. Jadi ingat tahun2 pertama mondok dulu, pelajaran nahwu dan shorof selalu dapat nilai paling rendah krn memang cukup susah. Ahamdulillah makin belajar ternyata bahada arab itu gampang dan menyenangkan untuk dipelajari

  3. Inilah pondasi orang soleh tawadhu',,tidak keras tidak merasa paling benar,dan tidak menggurui,tidak ada venci dengki,,tatakrama terbentuk..yg lewat online beda jauh lah.

  4. Nyesel rasanya dulu disuruh mondok gak mau, semoga ntar anak cucuku belajar di pesantren biar adem gak kayak orang-orang yg baru belajar di online dan kajian ( bahasa mereka ) udah sok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *