Perjalanan ke Sapa Vietnam Part 1

Du Lịch



Kali ini perjalanan saya dan teman teman ke daerah Sapa Vietnam. Tujuan kami yaitu puncak Fansipan, yang merupakan puncak tertinggi di Indochina. Kami memulai perjalanan melalui kota Hanoi yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Green Bus (bisa dipesan online tiket busnya). Perjalanan ke Sapa sangatlah mudah untuk saat ini, kami tiba di Hanoi siang hari, setelah makan siang langsung dijemput dari Green Bus di cafe daerah Hoan Kiem Lake (sebelumnya janjian dulu dengan mereka via email mau dipick up dimana). Perjalanan dari Hanoi menuju Sapa sekitar 5 jam, namun karena berhenti dua kali maka lebih dari 5 jam, nyaris 6 jam. Perjalanan sangatlah nyaman karena menggunakan sleeper bus (tergantung jam keberangkatan). Jangan lupa bawa bekal dari Hanoi untuk diperjalanan karena agak sulit makan di rest area bagi yang Muslim.
Seiba di Sapa telah malam hari, agak kesulitan juga saat mencari penginapan kami, padahal letaknya dipinggir danau Sapa, mungkin karena kami sudah kelelahan hehehe. Untuk menginap lebih baik cari yang berada disisi kiri danau saat kedatangan bus dari Hanoi, karena view lebih bagus dan tidak jauh dari pool Green Bus.
Esok harinya kami menuju Fansipan World dengan menggunakan trem dari Mall yang didekat lapangan kota Sapa, lumayan jika jalan kaki dari danau tapi seru kok. Tiket ke Fansipan ternyata cukup mahal karena semua all in termasuk trem dan kereta gantung serta kupon diskon restoran.

Nguồn: https://welovedesignaward.com/

Xem thêm bài viết khác: https://welovedesignaward.com/category/du-lich/

4 thoughts on “Perjalanan ke Sapa Vietnam Part 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *